Pemerintah Akan Impor Beras 500 Ribu Ton

Pemerintah Akan Impor Beras 500 Ribu Ton
http://tekinolpen.blogspot.com/2018/01/pemerintah-akan-impor-beras-500-ribu-ton.html

TNP-News : Pemerintah membuka keran impor beras khususnya sebanyak 500.000 ton. Langkah itu diharapkan dapat menekan harga beras yang saat ini sedang melonjak tinggi.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, menjelaskan keputusan impor setelah melewati rangkaian operasi pasar hingga pembahasan dengan berbagai pihak.

"langkah pertama yang kami lakukan san sebenarnya bukan dilakukan baru, kita lakukan operasi pasar beras, itu kita lakukan sejak November - Desember. Tetapi hanya coba penetrasi ke market, artinya operasi tidak secara masih dijalankan.
hanya di daerah yang berpotensi rawan dari sisi konsumsi, Bulog masuk," ungkap Enggartiasto di Kementrian Perdagangan (Kemendag) Jakarta, Jumat (12/12018).

Operas pasar yang dilakukan itu belum bisa memberikan hasil yang signifikan. Walaupun bisa menahan lonjakan, harga beras di pasar tetap tinggi. Bahkan awal januari ini harga beras kembali naik. 

"Dampaknya tidak nendang. Tidak memberikan penurunan harga. Bahkan, memang sesuatu terjadi stuck tidak naik, kemudian terjadi kenaikan sedikit, dan awal januari terus meningkat secara tajam," jelas pria yang biasa disebut Enggar itu.

Menurut enggar melonjaknya harga karena kurangnya pasokan beras medium. Kenaikan beras medium ikut mendorong lonjakan harga beras premium.

"Memang terjadi kekurangan atau kelangkaan beras medium, tapi dengan kanaikan beras medium ini juga mendorong naik beras premium," katanya. 

Kemendag memperluas operasi pasar bersama Bulog di beberapa daerah yang harga berasnya tinggi. Namun tetap saja, langkah itu pun belum cukup 
mengerak harga beras turun. Alhasil, opsi terakhir diambil yaitu membuka keran impor beras. 

Enggar mengaku sempat berdebat dengan pemangku kepentingan lainnya untuk mengambil keputusan impor. Namun, dia menegaskan, kebijakan impor memang harus cepat dilakukan, karena beras merupakan komoditi utama yang harus dijaga kestabilan harganya. 

"Langkah lainnya yang saya lakukan kita berdebat, tapi satu hal yang pasti bahwa beras adalah komoditi utama. yang harus saya jaga adalah kpenetingan konsumen," tuturnya.

Political risk-nya terlalu beras, kalau supply beras kurang. Saya lakukan impor beras, jenis beras yang diimpor adalah yang tidak ditanam di indonesia. masuk dalam kategori beras khusu. Kita minta beras khusus ini masuk ke pasar dengan harga beras medium.  Saya impor beras 500 ribu ton, dan yang kita tugaskan adalah PPI, BUMN," pungkasnya.


Pemerintah Akan Impor Beras 500 Ribu Ton Pemerintah Akan Impor Beras 500 Ribu Ton Reviewed by Tekinolpen on 1:24:00 PM Rating: 5

1 comment

  1. Hai Para Poker Mania,,
    Bingung nih mau cari agen poker ?

    Ayo buruan gabung di AladinQQ
    Agen Poker Terbaik dan Terpercaya Indonesia
    Kami menyediakan 7 permainan dalam 1 userID :
    *Poker Holdem
    *Domino QQ
    *Adu Q
    *Capsa
    *Bandar Q
    *Bandar Poker
    *Sakong

    Dengan modal kecil hanya 20ribu rupiah anda bisa menangkan puluhan juta rupiah,,
    Untuk info lebih lanjut anda bisa hub kami,
    Layanan Service 24 Jam :
    - Pin BBM : D8ED5390
    - WA : +855966021899
    - Line : qqaladin / +855966021899

    Kunjungi website kami di,
    www,aladinqq,net (koma diganti titik)

    ReplyDelete

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]