Cara Ampuh Mengobati Sariawan Agar Cepat Sembuh

Kesehatan: Sariawan penyakit yang berada di mulut seseorang, yang dapat menimpa siapapun anak kecil,orang dewasa bahkan orang tua dan kapan saja. Beberapa hal yang ada harus diketahui sariawan bukanlah penyakit yang sngat serius tetapi menyiksa pada saat kita melakukan makan. bahkan jika penyakit sariawan lumayan serius bisa menyulitkan kita untuk berbicara.

Banyak kalangan untuk mencari cara ampuh mengobati sariawan tetapi banyak yang ragu dengan tips-tips yang di dapat dari orang lain. Susah untuk mencari obat sariawan agar cepat sembuh. 
Disini tekinolpen akan memberikan tips cara ampuh mengobati sariawan agar cepat sembuh untuk semua kalangan manusia.

Penyebab seringnya terjadi penyakit sariawan adalah kurangnya vitamin C pada tubuh kita.
Namun ada juga penyebab lain yang terkena sariawan seperti terkena demam panas dalam maupun stres.
Oleh karena itu jagalah kondisi tubuh anda pebanyak mengonsumsi vitamin agar tetap sehat.
Kini tekinolpen akan memberi tips cara ampuh mengobati sariawan agar cepat sembuh.

1. Makanan kaya Zat Besi
Misalnya sepersi Sereal, kalkun, ham, biji wijen, brokoli, gandum dan telur makanan tersebut adalah makanan yang sangat baik dan banyak mengandung zat besi. baik unutuk sariawan dan unutuk kekebalan tubuh.

2Minyak Kelapa dan Madu
Mencampurkan minyak kelapa dan madu adalah merupakan hal yang efektif yang bisa unutk mengatasi sariawan.Minyak kelapa mengandung akti bakteri, campuran minyak kelapa dan madu bisa anda oleskan pada sariawan anda.

3. Air Kelapa 
Air Kelapa terkenal dengan kandungannya yang bisa membersihkan zat yang tidak baik unutk tubuh, air kelapa juga baik untuk menghidrasi tubuh dimana sariawan yang timbul akibat dehidrasi. Tentunya air kelapa sangat manjur unutk mengobati sariawan agar cepat sembuh.

4. Garam dan Baking Soda
Garam dan baking soda merupakan dua bahan yang sangat baik untuk kesehatan gigi dan mulut, dan juga sangat baik unutk mengobati sariawan, caranya campurkan garam dengan baking soda lalu oleskan pada sariawan anda.

5. Daun Jambu Biji
Daun jambu biji kebanyakan orang-orang desa yang menanamnya DJB sangat baik untuk membantu sariawan anda mereda, kunyah lah daun jambu biji tersebut. DJB sudah banyak dikenal untuk mangatasi sariawan dan dapat meredakan iritasi.

6. Bawang Putih dan Pepaya
Bawang putih Banyak dikenal dengan zat yang baik unutk meredakan luka dengan cepat, pepaya juga sangat aik untuk meredakan penyakit sariawan.

7. Pisang dan Madu
Peradangan bisa di atasi mengunakan pisang dan madu, Apalagi dengan sariawan yang sangat rentang dengan peradangan maka dari itu pisang dengan madu sangat membantu. 

8. Konsumsi Buah-buahan 
Kebutuhan vitamin C harus selalu di cukupi oleh tubuh, apalagi penyebab umumnya sariawan adalah kurangnya vitamin C. Dengan mengkonsumsi buah-buahan itu sangat pentingg untuk mencegah sariawan.

9. Kunyit
Kunyit merupakan salah satu rempah yang sudah dikenal khasiatnya dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Jika anda tekena penyakit sariawan anda bisa membuat pasta dari kunyit lalu oleskan pada sariawan. 

10. Minum Yogurt
Yogurt sangat baik untuk menyeimbangkan bakteri dalam tubuh selain itu yogurt sangat baik untuk sariawan sebab berbagai faktor yang bisa menyebabkan peradangan bisa diatasi jika bakteri berkurang.  

11. Minum Vitamin
Perbanyak minum vitamin yang baik untuk kesahatan tubuh kita, sudah di bahas bahwa vitamin yang baik akan memberikan kesembuhan pada sariawan, selain buah-buahan ada juga dapat mengkonsumsi vitamin tambahan.

Nah itulah beberapa cara ampuh mengatasi sariawan agar cepat sembuh, sekian artikel dari saya semoga bermanfaat. 

Cara Ampuh Mengobati Sariawan Agar Cepat Sembuh Cara Ampuh Mengobati Sariawan Agar Cepat Sembuh Reviewed by Azhar Mustofa on 11:52:00 PM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]