Mesin Canggih Ini Bisa Merubah Air Menjadi Bensin

Mesin Canggih Ini Bisa Ubah Air Jadi Bensin
Para  insyur kimia dari jerman merancang sebuah mesin yang dapat mengubah air menjadi bensin.

Jerman: Banyan para designer yang berlomba-lomba unutk membuat mobil yang bisa jalan diatas air. Tapi mereka lupa bahwa kendaraan itu dapat membuat penggunaan BBM, kian meningkat.

Untuk memecahkan masalah tersebut, sekelompok insiyur tersebut dari jerman merancang sebuah mesin yang dapat mengubah air menjadi bensin. Mesin ini dapat mengkonversikan gas yang di ekstrakan dari air menjadi bahan bakar hidrokarbon cair.

 CFO dan co-founder perusahaan mekanis Sunfire Gmbh, Nils Aldag, mengatakan bahwa mesin ini merupakan sebuah "keajaiban" karena benar-benar merubah cara manusia memproduksi bahan bakar untuk mobil, pesawat dan industri kimia.

Mesin itu sendiri beroprasi menggunakan listrik, memanfaatkan proses yang dikenal dengan sebuah Fischer-Tropsch Synthesies, yang pertama kami dikembangkan oleh ahli kimia jerman Franz Fischer dan Hans Tropsch pada tahun 1925.

Mesin tersebut dapat mengkonversikan pewarnaan, tidak bau, tidak mudah terbakar, serta gas hidrogen yang diambil dari uap air menjadi bahan bakar cair berbasis seperti jet minyak tanah dan solar melalui elektrolisis.

Sunfire Gmbh berharap mesin canggih ini siap digunakan secara komersial pada 2016 mendatang.


Sumber:Liputan6
Mesin Canggih Ini Bisa Merubah Air Menjadi Bensin Mesin Canggih Ini Bisa Merubah Air Menjadi Bensin Reviewed by Azhar Mustofa on 4:56:00 PM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]