Pengertian HAM (Hak Asasi Manusia)

Definisi pengertian HAM (Hak Asasi Manusia)
 http://tekinolpen.blogspot.com/2014/12/pengertian-ham-hak-asasi-manusia.html
Definisi Ham(Hak Asasi Manusia) atau Pengertian HAM (Hak asasi Manusia) HUMAN RIGHTS adalah hal yang melekat pada diri manusia sejak lahir yang tidak dapat diubah-ubah oleh siapaun. Warga negara yang baik adalah kita harus saling menghormati satu sama lain, tidak membeda-bedakan Agama,Ras,Golongan,Jabatan,atau pun status sosial. 

Ada Beberapa sedikit pengertian pembagian Hak Aasi Manusi dibawah ini:

Secar Universal pengertian HAM (Hak Asasi Manusia) adalah Hak dasar yang dimiliki seseorang sejak lahir yang melekat sampai akhir hidupnnya yang diberikan anugrah oleh Tuhan YME.
Semua orang memiliki hak untuk melakukan kehidupannya dan apa yang dikendakinya selama tidak melanggar norma dan tata nilai dalam masyarakat.
Hak asasi ini sangat wajib sangat dihormati, dijunjung tinggi serta dilindungi oleh negara, dan pemerintah dan tidak membedabedakan satu sama lain.

HAM (Hak Asasi Manusia) adalah hak Fundamental yang tidak dapat dicabut yang mana karena ia adalah seorang manusia.
Jack Donnely mendifinisikan HAM tidak beda jauh dengan pengertian di atas adalah Hak-hak yang dimiliki manusia semata-mata karena ia manusia. 

Sementara menurut John Locke hak asasi manusia adalah hak yang dibawa sejak lahir yang secara kodrati melekat pada setiap manusia dan tidak dapat diganggu gugat.
John Locke menjelaskan bahwa HAM merupakan hak kodrat pada diri manusia yang merupakan anugrah atau pemberian langsung dari TUHAN YME.
Secara Filosofi pandangan menurut hak asasi manusia jika wacana publik masyarakat global dimasa damai dapat dikatakan memiliki bahasa moral yang umum, itu hak asasi manusia.

Itu lah beberapa definisi Pengertian HAM (Hak Asasi Manusia).



Pengertian HAM (Hak Asasi Manusia) Pengertian HAM (Hak Asasi Manusia) Reviewed by Azhar Mustofa on 6:01:00 PM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]