PBB Kirim Pasokan Makanana Di Jalur Gaza Untuk Pertama Kali Dalam Tujuh Tahun

Setelah terjadi lamanya gencatan senjata antara israel dan Palestina dalam kurun waktu 7 tahun baru pertama kali PBB, memberi bantuan makanan terhadap warga palestina. 

PBB, Untuk pertama kalinya dalam kurun tujuh tahun, satu rombongan kemanusiaan Program Pangan Dunia, PBB (WFP) berhasil menyeberang dari mesir ke dalam wilayah jalur Gaza pada rabu kemarin.

Setelah tujuh jam dalam perjalanan berkendara dari iskandariyah menyeberangi semenanjung sainai, truk tersebut yang membawa makanan 150.000 orang selama lima hari tiba di pos penyeberangan Rafah, kata juru bicara PBB Stephane Dujaricc kepada wartawan.

Mereka akan menambahkan rombongan kedua diperkirakan penyeberangan kedalam wilayah Jalur Gaza dalam beberapa hari kedepan, itu adalah pertama kali dalam kurun tujuh tahun WFP memberi bantuan kepada waega di Jalur Gaza menggunakan pos penyeberangan Rafah sejak blokeda israel dilakukan pada 2017.

WFP juga berterimakasih kepada pemerintah mesir yang telah membuka pos penyeberangan Rafah dan mengizinkan WFP memperoleh makanan di mesir. WFP menyatakan itu sangat penting bahwa organisasi tersebut memiliki akses ke Jalur Gaza Guna memastikan aliran pasokan untuk memenuhi kebutuhan rakyat yang bertambah akibat kerusuhan.

Setelah 50 hari lamanya penderitaan besar kemanusiaan dan kehancuran fisik total, perang di jalur gaza berakhir pada selasa (26/8). Setelah Israel dan palestina menyepakati Gencatan senjata di buka tutup.
Menurut PBB, jumlah korban perang di jalur gaza yang mengungsi sudah mulai berkurang secara dramatis, Badan Pekerja dan Bantuan PBB, (UNRWA) melaporkan hingga rabu pagi 27/8 mencapai 53.000 orang yang kehilangan tempat tinggalnya.

UNRWA memperkirakan mencapai 100.000 orang yang kehilangan tempat tinggal dan menetap di tempat penampungan. OCHA dan pemerintahan Palestina akan bekerja sama dalam rangka pembangunan rumah-rumah kembali dalam pemulihan di Jalur Gaza tahap pertama akan mencakup 100 hari setelah gencatan senjata.

 
PBB Kirim Pasokan Makanana Di Jalur Gaza Untuk Pertama Kali Dalam Tujuh Tahun PBB Kirim Pasokan Makanana Di Jalur Gaza Untuk Pertama Kali Dalam Tujuh Tahun Reviewed by Azhar Mustofa on 11:16:00 AM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]