Jokowi-JK Diminta Untuk Jadi Motor Transparansi Tebas Korupsi

 
BERITA: Forum Komunikasi Komisi Informasi Provinsi (ForKIP) se-Indonesia, memita kepada presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi Widodo - Jusuf Kalla untuk menjadi salah satu motor penggerak trnasparansi di indonesia.

Kultur birokasi dan pemerintahan masih sangat tergantung atasanya.
Sebagai pemimpin tertinggi presiden harus menggaungkan transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintah hingga kepelosok. kata ketua Forum Komunikasi Komisi Informasi Provinsi (ForKIP) se-indonesi.

Dimana transparansi dan akuntabilitas merupakan amanat Undang - Undang Nomor 14 Tahun 2009.
tentang keterbukaan publik. Sejak diberlakukan pada tahun 2010 implementasi UU tersebut di daerah masih kurang. Bukti dari kurangnya implementasi ini, adalah masih banyak kepala daerah yang terjerat korupsi.

Kata Pendapat Juinardi, tak banyak terimplementasikannya UU ini adalah terjadi karena kurangnya komitmen pimpinan lembaga dan daerah. Padahal transparansi dan akuntabilitas efektif mencegah korupsi yang mengakar di daerah.   
Jokowi-JK Diminta Untuk Jadi Motor Transparansi Tebas Korupsi Jokowi-JK Diminta Untuk Jadi Motor Transparansi Tebas Korupsi Reviewed by Azhar Mustofa on 9:58:00 AM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]