Cara mengukur luas tanah dengan google earth

Di zaman super canggih semua sudah menggunakan teknologi, Technology Era / era digital dimana semua manusia dapat saling berkomunikasi dan sangat cepat mendapatkan informasi dari media online atau yang sering disebut dengan informasi real time.

https://www.tekinolpen.my.id/2020/07/cara-mengukur-luas-tanah-dengan-google-earth.html 

Adapun tegnologi-teknologi yang mempermudah membantu pekerjaan manusia, admin disini akan memberikan tutorial cara mengukur luas ukuran tanah dengan aplikasi google earth. Google earth merupakan aplikasi dari salah satu perusahaan mesin pencari terbesar saat ini yakni Google. Bagaiaman mengukur luas tanah dengan google erath kita bahas bersama-sama.

Cara mengukur luas sebidang tanah, dengan adanya apalikasi GE (Google Earth) sangat mempermudah pekerjaan yang membidanginya. Bahannya sangat simple yakni Leptop, Internet dan aplikasi Google Earth. Yang belum mempunya aplikasi tersebut silahkan download aplikasi google earth terlebih dahulu.

Cara mengukur luas tanah dengan google earth.
  1. Instal Aplikasi google earth di leptop anda
  2. Buka aplikasi tersebut
  3. Cari lokasi anda yang mau diukur
  4. Kemudian cari menu add placemark lalu muncul popup windows ganti nama placemark nya sesuai dengan keinginan anda 
     
    https://www.tekinolpen.my.id/2020/07/cara-mengukur-luas-tanah-dengan-google-earth.html
  5. Kemudian Ok, ulangi cara no 4 untuk membuat titik lokasinya
  6. Setelah sudah membuat titik lokasi nya kemudian cari menu show ruler untuk membuat garis ukuran 
     
  7. Kemudian klik save/simpan
  8. Ulangi membuat garis ukuran dengan show ruler
  9. Catatan setelah membuat garis ukuran diusahakan jarak nya langsung di catatat biar tidak lupa

Itulah cara mengukur luas tanah menggunakan google earth, cara ini sangat mempermudah sekali untuk yang sering mengukur tanah. Apabila kurang yakin dengan ukuran yang menggunakan aplikasi google earth bisa diukur kembali dengan manual pakai alat meteran.

Jika ada yang masih kurang paham bisa ditanyakan dikolom komentar dan lihat video tutorial yang admin buat khusus untuk pengukuran tanah dengan aplikasi google earth.




Untuk Video Tutorial Lainnya Klik DISINI 

Cara mengukur luas tanah dengan google earth Cara mengukur luas tanah dengan google earth Reviewed by Tekinolpen on 11:37:00 PM Rating: 5

1 comment

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]