Berita Acara Musyawarah Desa Khusus Perubahan BLT-DD

Dilaksanakannya Perubahan data penerima BLT-DD adalah data yang sebagai penerima BLT-DD ada di data bantuan lain seperta PKH, BPNT, dan BST dari Dinas Sosial (Dinsos). 
https://www.tekinolpen.my.id/2020/07/berita-acara-musyawarah-desa-khusus-perubahan-blt-dd.html

Jika terdapat data ganda penerima bantuan dari Dana Desa" Bantuan Langsung Tunai Dana Desa "BLT-DD, maka harus dilaksanakannya Musyawarah desa khusus terkait perubahan data penerima bantuan langsung tunai dana desa BLT-DD. 

Mengigat peraturan yang berlaku dari pemerintah adalah tidak boleh ada data ganda di penerima BLT-DD. Karena BLT-DD ini diberikan kepada masyarakat yang belum sama sekali mendapatkan bantuan dari segi mana pun dan yang termasuk masyarakat yang terdampak atau kehilangan mata pencaharian di masa PANDEMI COVID-19.

Disini admin memberikan contoh berita acara musyawarah khusus desa perubahan penerima blt-dd.


BERITA ACARA
MUSYAWARAH DESA KHUSUS
Dalam rangka menindak lajuti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten ……………………… tanggal 25 Juni 2020 nomor 142/C51D.10//2020 perihal Data Penerima BLT-DD ganda dengan bantuan BST, PKH, dan BPNT di Pekon ………………. Kecamatan ………………… Kabupaten ………………… Provinsi ……………………………, maka pada hari ini :

Hari dan Tanggal   : Jum’at / 26 Juni 2020
Waktu                         : Pukul 13.00 WIB s/d Selesai
Tempat                      : -

Telah dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dengan agenda Validasi, Verifikasi data KK Ganda penerima BLT-DD Pekon …………………………. Kecamatan ………………….. Kabupaten ……………………….. sebagaimana tercantum dalam Daftar Hadir Terlampir.
Unsur Pimpinan Rapat dan Narasumber
Pimpinan  Rapat                    : NAMA KADES              ( Kepala Dessa)
Sekretaris / Notulis              : NAMA NOTULIS          ( Jabatan )
     
Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap agenda di atas selanjutnya seluruh peserta Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) menyepakati serta memutuskan beberapahal yang berketetapan menjadi keputusan akhir dari Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) ini :
1.  Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) telah melakukan validasi, Data KK Ganda penerima BLT-DD yang sudah direvisi ulang sehingga tidak ada data ganda kembali.
2.  Data KK penerima BLT-DD yang dinyatakan Memenuhi Sayarat (MS) selanjutkan akan dilaporkan kepada Bupati melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon untuk disahkan sesuai ketentuan yg berlaku.
3. Terdapat 6 Data ganda Penerima BLT DD dan BPNT sudah direvisi ulang nama nama yang muncul di BPNT itu sebagai data ganda adalah keluarga baru, KK baru tersebut belum Pernah dimasuk ke data BPNT dan belum bernah mendapatkan bantuan apapun.
4.Terdapat 1 data ganda penerima BLT-DD dan BPNT atas nama "Nama Yang Bersangkutan" terdaftar di kartu keluarga "Nama Yang Bersangkutan" sebagai orang tua yang masuk data DTKS Dinas Sosial,sedangkan sekarang "Nama Yang Bersangkutan" sudah membuat Karku Keluarga Baru sendiri.
5. Terdapat Data ganda Penerima BLT DD dan BST, KK atas nama "Nama Yang Bersangkutan", nama "Nama Yang Bersangkutan" diusulkan di BST ke warga/tetangga yang membutuhkan tetapi tidak mempunyai identitas sama sekali, karena tetangga/warga yang akan dibantu sudah mendapatkan bantuan sembako. BST atas nama Edi Susianto dikembalikan atau diusulkan ke KEMENSOS untuk di hapus atau pergantian nama penerima BST lainnya. Sedangkakn "Nama Yang Bersangkutan"  hanya menerima BLT-DD.

Demikianlah Berita Acara ini dibuat dan disahkan dengan penuh tanggungjawab agar dapat dipergunakan sebagaimanamestinya.

                                                                                     Pekon ………………….., 26 Juni 2020
             Pimpinan Rapat                                                                        Notulis
            



            
             Nama pimpinan                                                                     Nama Notulis

Silahkan download berita acara musyawarah desa khusus / musdesus Link dibawah ini.

File Word : Link Download

Berita Acara Musyawarah Desa Khusus Perubahan BLT-DD Berita Acara Musyawarah Desa Khusus Perubahan BLT-DD Reviewed by Tekinolpen on 12:06:00 PM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]