Badai Matahari Terjadi Hari ini, Inilah Dampaknya

Fenomena Alam Badai Matahari Terjadi Hari ini
https://tekinolpen.blogspot.com/2019/03/badai-matahari-terjadi-hari-ini-inilah-dampaknya.html

Fenomena alam Badai Matahari atau badai geomagnetik ternyata berpengaruh terhadap satelit dan sinyal handphone. Badai Matahari terjadi pada hari ini 15/03/2019, apa dampaknya bagi Indonesai?

BMKG ( Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ) melalui akun Twiternya memberikan penjelasan terkait badai matahari atau badai geomagnetik yang terjadi hari ini.

Sekitar 25 menit lalu, BMKG menginformasikan bahwa berdasarkan informasi Lembaga Geologi Inggris @bgsSPACEWEATHER, Badai Matahari akan terjadi hari ini. melalui akun twitter BMKG. Kenapa Badai Matahari itu bisa terjadi? Karena adanya lubang korona Matahari.

Melalui akun @BGSspaceWeather, 15 jam lalu disampaikan bahwa 24 jam ke depan akan terjadi badai G1 karena pengaruh lubang korona. Petugas BMKG telah disiagakan untuk memantau peristiwa alam semesta ini. Ada enam stasiun magnetik bumi di Indonesia yang terus dipantau untuk mengetahui seberapa besar dan apa dampak badai matahari itu terhadap wilayah Indonesia.

Inilah dampaknya, berdasarkan hasil monitoring dampak badai matahari terhadap wilayah indonesia ternyata sangat lemah. Badai Matahari sangat berpengaruh terhadap sinyal handphone sehingga sinyal hendphone akan mengalami kelemahan.

"Dampak badai magnetik ini tidak akan signifikan terasa pada perubahan cuaca di Indonesia," ujar Siswanto seperti ditulis Bisnis.com.

Siswanto menjelaskan, menurut ilmuwan badai matahari yang menyebabkan terjadinya badai magnetik bumi ini dapat mematikan GPS, sinyal ponsel, dan televisi digital.
Namun demikian, efeknya terhadap cuaca bumi masih diperdebatkan di kalangan ilmuwan.

Berdasarkan informasi BMKG, badai geomagnetik adalah gangguan sementara pada lapisan magnetosfer bumi yang diakibatkan oleh interaksi antara angin matahari dan medan magnet bumi.

Badai Matahari Terjadi Hari ini, Inilah Dampaknya Badai Matahari Terjadi Hari ini, Inilah Dampaknya Reviewed by Tekinolpen on 1:21:00 PM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]