Macam Macam Virus Yang Menyerang Komputer


Dalam keamanan sistem informasi maka hal yang tidak boleh dilupakan adalah virus,

Virus Komputer adalah program yang menggangu sistem kinerja komputer.
Sebelum komputer kita diserang oleh virus baik hal nya kita mengetahui macam macam virus komputer.
http://tekinolpen.blogspot.com/2017/09/macam-macam-virus-yang-menyerang-komputer.html


  1. Virus Compiler adalah virus yang di-compiler sehingga dapat dieksekusi langsung
  2. Virus File adalah virus yang memanfaatkan file yang dapat dijalankan atau dieksekusi secara langsung. Seperti *.COM *.EXE 
  3. Virus Sistem adalah lebih dikenal dengan virus boot virus ini memanfaatkan file-file yang dipakai untuk membuat suatu sistem komputer sering terdapat di disket atau penyimpanan tanps sepengetahuan kita sehingga bisa mengalami system boot sector.
  4. Virus Dropper adalah suatu program yang dimodifikasi untuk menginstal sebuah virus komputer yang menjadi target serangan.
  5. Virus Macro adalah virus yang dibuat dengan memanfaatkan fasilitas pemrograman aplikasi seperti ms word, ms exel, corel dan word project. 
  6. Trojan horse disebut juga kuda troya. Trojan menginfeksi komputer melalui file yang kelihatannya tidak berbahaya dan biasanya justru tampaknya melakukan sesuatu yang berguna.
Sebuah sistem harus memiliki sebuah keamanan sehinga sistem tersebut susah untuk di retas.

Kelemahan
adalah cacat atau kelemahan dari suatu sistem yang mungkin timbul pada saat mendesain, menetapkan proseedur, mengimplementasikan maupun kelemahan atas sistem kontrol yang ada sehingga memicu tindakan pelanggaran oleh pelaku yang mencoba menyusuo terhadap sistem tersebut.  Itulah beberapa Macam Macam Virus Yang Menyerang Komputer dengan adanya ini sehingga anda mengetahui istilah istilah virus komputer.


Macam Macam Virus Yang Menyerang Komputer Macam Macam Virus Yang Menyerang Komputer Reviewed by Tekinolpen on 10:45:00 PM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]