Tips Mengatasi Ngantuk Di Pagi Hari

Terkadang mengantuk di pagi hari itu biasanya sangat menggangu aktifitas, untuk karna itu lawan rasa ngantuk di pagi hari anda supaya semangat.

Kali ini Tekinolpen akan membahas mengenai tips mengatasi ngantuk, saya telah mengkutip dari berbagai sumber  dan ada 7 buah tips pada pagi hari, supaya tidak mengantuk. 
http://tekinolpen.blogspot.co.id/2017/08/tips-mengatasi-ngantuk-di-pagi-hari.html

Ngantuk adalah suatu hal yang terjadi pada manusia, kebiasaan ini tidak bisa dihilangkan dari manusi, untuk itu adapun penyebab-penyebab agar tidak sering ngantuk di pagi hari.

berikut tips mengatasi ngantuk saat di pagi hari.



  • Hindari Alkohol
Alkohol dapat menggangu pola tidur anda terganggu, ketika anda mengkonsumsi alkohol pada malam hari itu biasanya akan memperlambat tidur kalian ketika seharusnya jam tidur. (Begadang)
  • Menerapkan Pola Tidur 8 Jam Sehari
Tidur 8 jam sehari hal ini cukup membantu anda ketika bangun pada pagi hari badan akan terasa segar.
  • Jauhkan Alat Elektronik Dari Diri Anda
Jauhkan alat elektronik dari diri kalian ketika akan tidur, karena radiaasi yang timbul dari smartphone akan menimbulkan dampak negatif yaitu ketika bangun mata akan tersa berat pada pagi hari walaupun sudah tertidur pulas.
  • Aktivitas Pada Pagi Hari
Lakukanlah aktivitas-aktivitas ringan sehabis bangun tidur, seperti membersihkan kamar tidur,menyapu halaman rumah maupun olah raga. hal ini sangat positip untuk membuat badan menjadi segar dan mata pun tidak terasa mengantuk lagi.
  • Matikan Lampu Kamar 
Pada saat tidur malam hari usahakan lampu kamar harap dimatikan, karena lampu yang terang/hidup itu biasanya akan menghambat tidur anda, adapun seseorang yang tidak biasa tidur dengan lampu padam. Apabila lampu yang hidup ketika anda tertidur dampaknya itu terjadi pada mata yang seharunya beristirahat tetapi lampu yang hidup mata tidak beristirahat karena cahaya lampu yang menembuh kelopak mata.
  • Peregangan/ Minum Air Putih
Pada saat bangun usahakan lakukan peregangan supaya otot-otot dan urat anda tidak kaku.
apa bila otot/urat merasa kaku biasanya seseorang akan malas ketika mau bangun. Apabila sudah bangun pasti malas mau menjalankan aktivitas dan ingin tidur kembali. 

Mengkonsumsi air putih pada saat bangun tidur itu sangat baik dan meyegarkan badan kita.
  • Mandi
Apabila sudah melakukan cara cara di atas tetapi tidak manjur lakukan sekali lagi dengan cara mandi karane mandi akan membuat badan kita kembali segar 100% kembali. 

Berikut tips cara di atas agar tetap segar pada saat bangun tidur dan tidak mengantuk kembali saat bangun tidur di pagi hari.
Apabila terjadi pada diri anda setiap hari terasa ngantuk tetapi sudah melakukan cara cara di atas pada saat bangun tidur harap periksa ke dokter terdekat.


Tips Mengatasi Ngantuk Di Pagi Hari Tips Mengatasi Ngantuk Di Pagi Hari Reviewed by Unknown on 6:49:00 AM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]