Hacker Serang Situs KPU DKI

Tekinolpen News, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat Hadar Hafis Gumay membenarkan bahwa ada pihak yang meretas situs KPU DKI Jakarta. Pilkada DKI sudah memanas sejak jalannya kampanye dimana dari masing-masing paslon ingin memberikan yang terrbaik buat warga DKI.

Berdasarkan penelusuran Teropong Senayan pada hari kamis (16-02-2017), sekitar pukul 14.52 Situs KPU DKI jakarta tidak bisa diakses. Sehingga publik tidak bisa mengetahui informasi hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Hadar menjelaskan, bahwa dampak yang timbul dari gangguan tersebut memang menyebabkan lalu lintas (trafic) menuju laman website KPU DKI lebih rendah, bisa sampai menyebabkan server down dan bisa mengedit data-data hasilpilkada DKI.

ia juga tidak merinci lebih jauh tentang asal dari pihak hendak mengganggu server milik KPU DKI.
Termasu indikiasi yang beredar bahwa ancaman berasal dari luar negri seperti Singapure, China dan vietnam.

Sebelumnya muncul informasi di media sosial tentang ancaman peretas (Hacker) yang menyerang laman milik KPU. Dalam informasi itu disebutkan bahwa serangan dilakukan dengan mengirim jutaan traffic dalam hitung menit sehingga menyebabkan server KPU down.





Hacker Serang Situs KPU DKI Hacker Serang Situs KPU DKI Reviewed by Tekinolpen on 7:01:00 PM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]