Sukarelawan Indonesia Menikahi Seorang Perempuan Gaza



GAZA CITY, Di sela-sela gencatan senjata dan ledakan bom di Jalur Gaza, ternyata masih terselip kebahagiaan. Kebahagiaan itu menjadi milik sukarelawan organisasi Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) asal Indonesia, Muhammad Husain.
Husain belum lama ini melepas masa lajangnya dengan menyunting seorang perempuan asal Khan Younis, Gaza, Jinan ar-Raqb. Seorang staf MER-C di Jakarta membenarkan kabar bahagia itu.
"Ya, berita itu benar,  pernikahan itu berlangsung pada hari Minggu (17/8/2014) saat gencatan senjata," kata seorang staf MER-C, Rima Manzanaris, lewat pesan singkatnya.

seharusnya pernikahan itu digelar bulan lalu.  Pesta pernikahan digelar di Kantor Urusan Agama Gaza City, dihadiri ayah mempelai perempuan, Fauzi ar-Raqb. Sementara itu, mempelai pria didampingi beberapa sukarelawan MER-C.

"Alhamdulillah, impian saya kini menjadi kenyataan. Ini adalah anugerah Allah, saya bisa menikahi seorang perempuan Muslim asal Gaza," kata Husain.

Husain, sukarelawan asal Bogor ini, selalu berharap pernikahannya tetap langgeng dan menjadi bukti nyata persahabatan antara umat Muslim Gaza dan di Indonesia. Sementara itu, sang mempelai perempuan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan semua pihak yang mewujudkan pernikahannya.

Pernikahan kami sempat tertunda. Namun, sekarang semuanya sudah terlaksana.  Ternyata Muhammad Husain sudah lama berangkat ke Jalur Gaza sejak awal 2011 melalui program Karavan Asia untuk Gaza. kemudian Husain mendapatkan beasiswa untuk belajar di Universitas Islam Gaza dan kini sudah memasuki tahun keempat.

Menurut catatan MER-C, saat ini terdapat 19 sukarelawan di Jalur Gaza yang semuanya bekerja di rumah sakit Indonesia untuk membantu para korban serangan Israel di jalur gaza yang dibangun di wilayah Palestina itu.
Sukarelawan Indonesia Menikahi Seorang Perempuan Gaza Sukarelawan Indonesia Menikahi Seorang Perempuan Gaza Reviewed by Azhar Mustofa on 4:37:00 PM Rating: 5

2 comments

  1. Mengharukan banget ya gan. Kalo udah jodoh gak akan kemana...
    Nice Share!!...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye gan, doakan sodara-sodara kita yang ada di sana semoga diberi perlindungan dan diberi kemerdekaan bagi warga di jalur gaza dan palestina.

      Delete

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]