Download Laporan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Pada masa pandemi Covid-19 Pemerintah membuat program bantuan yang langsung diberikan kepada masyarakat yang penghasilannya terdampak Covid-19. Salah satunya bantuan dari Pemerintah yakni Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa BLT DD.

https://www.tekinolpen.my.id/2020/06/download-laporan-penerima-bantuan-langsung-tunai-dana-desa.html

Pemerintah Desa diberikan kewenangan untuk mempertanggung jawabkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini kepada masyarakat yang sesuai dengan aturan-aturan yang diterbitkan oleh Pemerintah Pusat. 

Pemerintahan Desa bisa menganggarkan untuk Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang diambil dari Dana Desa sebesar 25%, 30% hingga 35% dari setiap Pagu Dana Desa. 

Disini admin akan memberikan contoh terkait laporan penerima bantuan langsung tunai bersumber dana desa, teman-teman sekalian bisa download Laporan penerima BLT DD untuk dijadikan referensi, format laporan blt dd ini sesuai dengan permendagri. 

Adapun daftar bantuan dampak covid-19 jika masyarakat belum mengetahui bantuan dampak covid-19 dari mana saja disini admin akan memberikan penjelasannya berikut daftar bantuan dampak covid-19.
1. PKH
2. BPNT
3. BLT Dana Desa
4. BLT Kementerian/kemensos
5. BLT APBD
6. Sembako APBN
7. Sembako APBD

PKH adalah program keluarga harapan, bentuknya uang tunai langsung masuk rekening masing-masing PKH itu penanggung jawabnya kememterian sosial pusat.

BPNT (dulu namanya Raskin) adalah Bantuan Pangan Non Tunai, bentuknya berupa Bahan Makanan yang disalurkan melalui Kios Desa yang ditentukan oleh bank Mandiri kerjasama TKSK kecamatan BPNT itu penanggung jawabnya Dinas Sosial Kabupaten.

Pertanyaan, siapa yg dibantu BLT Dana Desa? Jawab: adalah warga desa yg penghasilannya terdampak Covid 19 dan bagi warga desa rentan sakit, atau sakit menahun. Dengan demikian ada Desa lebih duluan beri bantuan ada juga terlambat beri bantun karena prosesnya tadi diatas itu Tahap I, Tahap II. dan regulasinya sdh diatur oleh permendes 

BST kementerian Sosial adalah bantuan bentuk Tunai Berdasarkan DTKS Dinsos diperuntukkan bagi rata-rata perkotaan atau kelurahan dan juga Desa.

BLT APBD adalah juga bantuan Tunai Dari Dinas Sosial juga diperuntukkan bagi masyarakat yg belum Dapat BLT Dana Desa atau lainnya.

Sembako APBN adalah bantuan berupa bahan makanan yang bersumber dari pemerintah pusat langsung

Sembako APBD adalah juga bantuan berupa bahan makanan yg bersumber dari APBD provinsi dan Kabupaten.

Silahkan Download file Laporan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa
Download Laporan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Download Laporan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Reviewed by Tekinolpen on 8:12:00 PM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]