Tips menghemat uang kuliah

Bersyukurlah jika anda bisa masuk di universitas atau perguaruan tinggi menjadi seorang mahasiswa karena banyak di luar sana yang mengidam ngidamkan untuk bisa masuk dunia perkuliahan. ketika kamu menjadi seorang mahasiswa harus pandai dalam mengatur pengeluaran keuangan, dengan cara menghemat berarti anda sudah menjadi seorang manager manager dalam diri sendiri. 
http://tekinolpen.blogspot.com/2017/10/tips-menghemat-uang-kuliah.html

Setiap mahasiswa pasti ada yang sudah bekerja dan ada yang belum bekerja, mahasiswa yang belum bekerja harus bisa mengatur keuangan dan jangan boros jika kalian selalu berfoya foya dengan uang pemberian dari orang tua itu merupakan tindakan yang tidak baik. Disini saya akan memberikan tips cara menghemat uang kuliah apabila cara ini dilakukan sejak dini maka selanjutnya dalam dunia kerja atau bahkan yang sudah berumah tangga bisa mengatur pengeluarannya dalam kehidupan sehari hari.
Tetapi setiap mahasiswa memiliki sifat yang berbeda beda ada yang hemat dan ada juga yang boros suka menghambur hamburkan uang yang tidak penting, padahal uang tersebut masih dalam pemberian orang tua.

tips cara menghemat uang kuliah buat mahasiswa yang boros
1. misal orang tua memberikan uang jajan sebesar 50.000
2. gunakan uang tersebut dengan cermat supaya anda bisa menabung
3. jangan mengeluarkan uang untuk keperluan yang tidak penting
4. Jangan bergaul sama orang yang pemalas atau suka poya poya 
5. gunakan uang tersebut dengan seperlunya misal makan menggunakan yang sederhana yang penting murah meriah, nebeng sama kawan iuran buat beli bensin (50:50) beli bensin 10.000 jadi di bagi dua, jika kamu seorang peroko anda harus beli sendiri dengan harga yang murah karena orang yang minta minta setiap hari tidak bagus dan saya pun tidak suka dengan itu.
6. Apabila uang 50.000 tersebut masih sisa 20.000 ambil 10.000 di tabung sisanya buat jaga jaga kantong.

Manfaatkan uang tabungan anda supaya lebih bermanfaat untuk keperluan pribadi atau bahkan bisa membantu orang tua. 
Jika tabungan sudah terkumpul anda bisa menggunakannya sepuasnya, yang terpenting gunakan dengan hal hal yang positif.
Kenapa harus hemat? dengan hemat berarti anda sudah bisa mengatur keluar masuk uang yang ada, dan nantinya dalam dunia kerja anda juga sudah bisa mengatur uang tersebut yang paling penting jika kamu sudah berkeluarga.

Menghemat uang jajan di bawah 50.000 pada saat kuliah 
misalkan anda diberi uang saku sebesar 30.000 atau 20.000
- sebelum berangkat makan terlebih dahulu dirumah jangan gayaan makan di warung - warung
- untuk makan siang, diusahakan membawa bekal
- sisipkan dulu sebesar 5000 tujuannya untuk di tabung sisanya untuk keperluan di kampus
- apabila pada hari itu anda masih menyisahkan uang untuk keperluan dikampus seperti beli es, print, fotocopy dll itu sangat bagus, sisanya bisa di tabung berarti sisa uang keperluan di tambah sama 5000 lumayan bukan.

Nah itulah beberapa tips menghemat uang kuliah anda jika artikel ini bermanfaat luangkan jari dan jempol untuk memberikan kutipan di bawah.
apabila kalau ada yang mau menambahkan tips ini bisa kita di diskusikan dibawah.
Tips menghemat uang kuliah Tips menghemat uang kuliah Reviewed by Tekinolpen on 11:28:00 AM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]