Andi narogong Mempunyai Belasan Aset Diduka Lakukan Pencucian Uang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menulusuri dugaan pencucian uang yang dilakukan oleh Andi Agustinus alias Anda Narogong.

Saat ini Anda memiliki belasan aset yang waktu perolehannya bersamaan dengan proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis Eletronik (e-KTP)

"Dua kali sidang ini sudah membuktikan dia mendapatkan jutaan dollar AS yang kami duga dari proyek e-KTP, karena tempusnya di 2011-2013. Aset yang kami tanyakan itu aset yang perolehannya di tempusnya e-KTP," Ujar jaksa KPK Irene Putrie di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Andi diketahui memiliki 18 aset yang sebagian besar dalam bentuk tanah dan bangunan.
hal tersebut saat istri andi inayah bersaksi di Pengadilan tipikor Jakarta.

Dalam Persidangan, jaksa mengonfirmasi beberapa dari antara belasan aset tersebut.
Di tebet timur ada saja ada 10 aset, itu perolehan kapan, sumber pembelian dari mana?
ujar jaksa KPK Abdul Basir kepada ianayah.

Menurut inayah, aset tanah dan bangunan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan tersebut diperoleh secara bertahap dari 2007 hingga 2015.

mengenai sumber uang pembelian, menurut inayah, sebagian kecil berasal dari dia sendiri, dan sebagian besar dari Andi.

Menurut inayah, andi memiliki aset di bali pada tahun 213 kepemilikan rumah tersebut atas nama Raden Gede, adik Inayah.


Andi narogong Mempunyai Belasan Aset Diduka Lakukan Pencucian Uang Andi narogong Mempunyai Belasan Aset Diduka Lakukan Pencucian Uang Reviewed by Tekinolpen on 12:32:00 PM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]