Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Bahan Alami

Jerawat Merupakan  sebuah penyakit yang tidak membahayakan. 
Terkadang seseorang yang mempunyai jerawat tidak slalu percaya diri, timbulnya jerawat kurangnya kesehatan di muka anda. 
Berikut Penyebab dan Jenis Jerawat
  1. Adanya sumbatan Lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi.
  2. Produksi minyak oleh kelenjar minyak yang terlalu berlebihan.
  3. Faktor keturunan/genetik.
  4. Faktor hormonal ketika seorang anak menginjak remaja (masa puber).
  5. Adanya iritasi Kulit.
  6. Sedang mengalami stres.
  7. Menggunakan alat Kontrasepsi seperti Pil KB, dan lain sebagainya.
Berikut Cara Ampuh menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami.
Ada 2 tahap dalam menghilangkan jerawat.

1. Menghilangkan dari dalam langsung ke akarnya.
  • Minum air putih yang banyak                                 
Air putih membantu menjaga metabolisme tubuh dan yang penting membantu proses regenerasi sel kulit. Mengkonsumsi air putih yang banyak dan teratur baik untuk kesehatan kulit dan dapat membersihka kotoran dalam tubuh yang bisa menyebab kan timbulnya jerawat.

  • Makan Buah dan Sayuran 
Buaha-buahan maupun sayuran akan membantu tubuh melarutkan lemak jahat pada tubuh. Sehingga kadar minyak berlebih yang dihasilkan tubuh pun berkurang tentu saja minyak pada kulit pun berkurang.


  • Jauhi Makanan Yang Berlemak 
Makanan yang mengandung banyak lemak jika dikonsumsi berlebihan akan menjadikan tubuh memproduksi minyak berlebihan. Minyak berlebih pada kulit akan menyumbat pori pori kulit yang akhirnya membentuk gumpalan dan mengandung bakteri propionibacterium Acnes, bakteri penyebab jerawat.

2. Cara Menghilangkan dari luar.
  • Menggunakan Lidah Buaya 
Lidah Buaya yang telah di buang kulit  bagia luarnya, oleskan cairan lidah buaya tersebut secara rutin pagi dan sore. Jika anda rutin maka jerawat akan mudah kering bahkan juga dapat membersihkan bekas jerawat.
  • Menggunakan Bawang Putih
Bawang puting memang banyak sekali memberikan manfaat, cara nya sebagai berikut. Haluskan 2 atau 3 bawang putih dan tumbuk secara halus atau di blander. lalu oleskan pada kulit dan jerawat dan diamkan kurang lebih 10 menit, dan bersihkan menggunakan air putih. lakukan dengan rutin maka hasilnya akan memuaskan.
  • Menggunakan Madu
Berbagai penelitian membuktikan bahwa madu terbukti berkasiat menyembuhkan beragam penyakit, dan mampu membasmi jerawat. cara menggunakannya sangatlah mudah yaitu: hanya mengoleskan madu pada kulit yang berjerawat. Lakukan hal tersebut dengan menggukan kapas dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air putih hingga bersih.
  • Menggunakan Pepaya
Kandungan Vitamin pada buah pepaya sangat baik untuk kulit, namun masih jarang yang memanfaat kan untuk mengobati jerawat dikarenakan aromanya. cara menggunakan pepaya. blander pepaya sesuai kebutuhan kemudian oleskan pepaya hasil blander tadi pada wajah selama 20 menit, selanjutnya bersihkan dengan air bersih.
  • Menggunakan Tomat
Tomat ternyata selain bermanfaat untuk menghilangkan komedo, juga dapat menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah Iriskan tomat lalu oleskan atau tempelkan diwajah atau lokasi jerawat lalu diamkan 15 menit - 1 jam lakukan kurang lebih 1 bulan agar jerawat menghilang.

 Semoga Bermanfaat artikel tentang Cara ampuh Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bahan Alami.

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Bahan Alami Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Bahan Alami Reviewed by Azhar Mustofa on 7:25:00 AM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]