Berikut Jenis Jenis Perangkat Output Komputer

Pembahasan pada kali ini adalah menentukan / menjelaskan jenis jenis perangkat output pada komputer.


Berikut Jenis Jenis Perangkat Output Komputer
Jenis Jenis Perangkat Output Komputer



Komponen komputer Perangkat output/keluaran atau sering disebut dengan output device adalah Peralatan elektronik yang dihubungkan ke komputer sehingga akan mengirimkan data hasil dari input device seperti teks, gambar, suara dan media lainnya. Kemajuan teknoligi komputer mebawa dampak yang beragam pada kehidupan manusia. Dalam teknologi komputer sudah pasti terdapat yang namanya perangkat komponen perangkat input dan output. 


Berikut jenis jenis perangkat output pada komputer


1. Monitor 

Monitor adalah Perangkat keras yang digunakan sebagai alat output data secara grafis pada sebuah CPU, monitor kerap sering disebut sebagai layar tampilan komputer.


2. Printer 

Printer adalah Perangkat output yang digunakan untuk menghasilkan cetakan dari komputer ke dalam bentuk kertas. 

Contoh jenis jenis printer

  • Dot Matrik Printer jenis ini menggunakan tinta jenis pita seperti yang terdapat pada mesin tik. 
  • Inkjet printer jenis ini menggunakan tinta cair atau liqiud ink
  • Laser Printer, printer jenis ini menggunakan tinta serbuk ata powder ink seperti bubuk gliter.


Baca Juga Artikel Tentang Alat Masukan / Input Device pada komputer


3. Speaker 

Speaker adalah Perangkat keras untuk menghasilkan suara yang bersumber dari komputer. Jenis lain dari Speaker adalah Headset atau Eartphone.


4. Proyektor 

Proyektor merupakan alat yang digunakan untuk presentasi, yang dihubungkan ke komputer untuk menampilkan apa yang ada pada monitor ke suata screen (Layar) ataupun dinding.


5. Plotter 

Plotter adalah media cetak seperti printer namun memiliki ukuran yang lebih besar serta kegunaan yang optimal untuk objek gambar.

Berikut Jenis Jenis Perangkat Output Komputer Berikut Jenis Jenis Perangkat Output Komputer Reviewed by Tekinolpen on 4:23:00 AM Rating: 5

No comments

Berkomnterlah Sesuai Artikel Diatas

Image Link [https://1.bp.blogspot.com/-jwhNfOlI2zU/XuEPpoXqewI/AAAAAAAAF4Q/mDg9jLj-gvEZk8860uET4bL3DpkB-O1YQCLcBGAsYHQ/s1600/tnp.jpg] Author Name [Tekinolpen] Author Description [Blog ini berisi tentang teknologi, informasi, tutorial, spesifikasi, administrasi desa, download, dan informasi lowongan kerja ] Facebook Username [#] Twitter Username [#] GPlus Username [#] Pinterest Username [#] Instagram Username [#]